Cara Menggunakan Telegram via PC/ Laptop

Messenger menjadi kebutuhan setiap orang pada era globalisasi ini. mulai dari kalangan anak muda hingga orang tua memanfaatkan messenger u...

Messenger menjadi kebutuhan setiap orang pada era globalisasi ini. mulai dari kalangan anak muda hingga orang tua memanfaatkan messenger untuk berkomunikasi, bersilaturrahmi dengan keluarga, kerabat serta teman dekat dan yang lainnya. Banyak jenis messenger yang fenomenal pada saat ini seperti WhatsApp, Telegram, Line maupun jenis lainnya.




Telegram merupakan sebuah aplikasilayanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang dapat digunakan secara gratis. Telegram dapat mengirim pesan, bertukar foto, video, stiker, audio dan berkas-berkas lainnya. Dengan pengalaman yang ada, banyak yang menganggap aplikasi Telegram lebih ringan dibanding messenger lainnya. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah Telegram dapat menampung satu grup dengan jumlah anggota hingga 30.000 pengguna, berbeda dengan messenger lainnya yang hanya dapat menampung dengan jumlah ratusan saja. Selain itu kualitas pengiriman gambar, video serta berkas lainnya akan tetap dengan kualitas original yang dimiliki pengirim berkas. Pengguna Telegram dapat menggunakan aplikasi tersebut pada smarthphone maupun melalui PC secara online dan tidak perlu download.
Akun Telegram tercatat dengan nomor yang telah didaftarkan pada saat pertama kali mendaftar. Apabila dalam kontak teman-teman ada yang telah terdaftar pada aplikasi Telegram maka secara otomatis akan tersingkronisasi dan menjadi teman pada aplikasi Telegram teman-teman. 

Hal tersbut sangat mudah jika kalian mengetahui cara menggunakan aplikasi Telegram via PC. Tidak perlu repot-repot lagi jika kalian sedang ngantor, atau sedang asik depan laptop.

cara  yang pertama adalah teman-teman harus membuat akun telegram terlebih dahulu. cara membuatnya sangat mudah. Instal aplikasi Telegram di smartphone dan segera membuat akun dengan nomor ponsel yang aktif yang teman-teman punya. Setelah itu, akan dapat notifikasi lewat sms berupa kode verifikasi untuk masuk ke akun Telegram yang telah dibuat.

Setelah teman-teman memiliki akun Telegram, bisa login menggunakan web Telegram menggunakan PC/Laptop melalui link https://web.telegram.org/
Setelah membuka website tersebut maka harus login menggunakan nomor pada akun Telegram yang terdaftar





 Setelah memasukkan nomor yang terdaftar maka akan mendapatkan notif melalui sms atau aplikasi pada smarthpone berupa kode verifikasi untuk login.
Telegram siap digunakan !





Kelebihan Telegram
1. Aplikasi gratis dan akan selalu gratis

Kelebihan dari Telegram adalah ia merupakan aplikasi gratis yang bisa anda gunakan selamanya. Bahkan, Telegram akan selamanya menjadi aplikasi yang gratis dan anda tidak akan pernah menemukan iklan maupun juga dimintai sejumlah uang untuk mengupdate atau digunakan sebagai syarat agar anda bisa mengoperasikan Telegram. Keunggulan ini menjadikan Telegram sebagai salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan, terlebih lagi cara penggunaannya pun tidak sulit.

2. Telegram merupakan aplikasi yang ringan
Kelebihan kedua yang juga menjadikan Telegram sebagai salah satu aplikasi chat terbaik adalah ia ringan digunakan. Maksudnya, aplikasi ini tidak akan membuat hp anda lemot meskipun hp anda memiliki kapasitas RAM yang tidak terlalu besar. Anda masih bisa mengoperasikannya dan juga memanfaatkan fitur yang disediakan dengan mudah dan tidak nge-lag.
Mulai awal perilisan dan bahkan meskipun telah dilakukan berbagai update pun tetap saja membuat Telegram sebagai aplikasi yang ringan dan tidak membuat hp lemot. Padahal, biasanya ketika sebuah aplikasi sudah mengalami update beberapa kali malah membuat aplikasi tersebut menjadi lemot. Namun, Telegram tampaknya akan selalu menjadi aplikasi yang ringan sehingga anda memang harus memilikinya.

3. Telegram dapat mengirim pesan lebih cepat
Tahukah anda jika ternyata Telegram merupakan aplkasi yang berbasil cloud? Perlu anda ketahui bahwa aplikasi yang sudah berbasis cloud umumnya lebih cepat di dalam pengiriman data dibandingkan dengan aplikasi lain yang tidak memiliki fitur ini. Oleh karena itu, jika anda perhatikan pada saat berkirim pesan menggunakan Telegram, anda akan merasa bahwa pesan yang anda kirim dan anda terima cepat dan tidak sampai menunggu atau bahkan istilahnya sampai “jamkot”.
Keunggulan inilah yang menjadikan Telegram menjadi aplikasi utama dan bahkan tidak sedikit yang menyandingkannya dengan WhatsApp. Bukan hanya dari segi tampilan dan fungsi, melainkan karena aplikasi ini sama-sama cepat mengirim pesan. Bahkan, ketika sinyal di hp anda tidak terlalu stabil atau bahkan masih “E” atau “Edge”, Telegram tetap nyaman digunakan.

4. Memiliki kapasitas yang lebih kecil
Jika anda bandingkan dengan aplikasi chatting atau aplikasi chat dengan orang Korea, Telegram berukuran lebih kecil. Bahkan, untuk dibandingkan dengan WhatsApp pun, Telegram masih menjadi pemenangnya. Bayangkan saja, jika WA memiliki ukuran file kurang lebih mencapai 24 MB, namun Telegram hanya berukuran 16 MB saja. Mungkin ini yang membuat Telegram sebagai aplikasi yang ringan digunakan dan bahkan cocok untuk semua jenis smartphone, khususnya yang RAM dan ROM-nya tidak terlalu besar.
Maka dari itu, tidak ada alasan lain untuk anda mengesampingkan penggunaan Telegram dan malah menggunakan aplikasi lainnya yang malah kapasitasnya jauh lebih besar. Dari segi tampilan, fitur, dan penggunaan, Telegram masih tidak kalah dan mungkin lebih baik jika dibandingkan dengan aplikasi lain selain WhatsApp yang mungkin saat ini sedang anda gunakan.
Itulah kelebihan Telegram yang bisa kami sampaikan. Sebenarnya masih ada beberapa kelebihan lain dari aplikasi yang satu ini. Beberapa kelebihan tersebut antara lain:
  1. Aplikasi yang bisa berjalan baik di komputer maupun smartphone.
  2. Telegram dapat menampung anggota dalam jumlah yang sangat banyak di dalam sebuah grup.
  3. Telegram tidak memiliki batasan mengenai file yang bisa dikirim atau diterima oleh penggunanya.
  4. Telegram telah menyediakan fitur asisten buatan yang bisa dimanfaatkan oleh admin grup untuk melakukan koordinasi dan bisa digunakan untuk membalas pesan secara otomatis.
  5. Telegram menyediakan PINED sehingga pesan bisa langsung dilihat dan tanpa harus anda scroll ke atas.
  6. Tersedia banyak stiker yang unik yang anda bisa digunakan untuk mengekspresikan apa yang anda rasakan.

COMMENTS

Nama

Asap,1,Berita,4,Enviro,6,Gunung,1,ISPU,3,Jambi,6,Karhutla,2,Messenger,2,Olahraga,1,Puisi,4,Research,1,Skripsi,1,Telegram,1,Tips,8,Travelling,1,Udara,6,WA,1,WhatsApp,1,
ltr
item
Kirologi: Cara Menggunakan Telegram via PC/ Laptop
Cara Menggunakan Telegram via PC/ Laptop
https://1.bp.blogspot.com/-84D_a7HTc0Q/XXpz80kGD5I/AAAAAAAAAuw/YzbZaZ7uSioWcm3KMYgRHoGrx2gR_sVwACLcBGAsYHQ/s400/photo6327834601086626009.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-84D_a7HTc0Q/XXpz80kGD5I/AAAAAAAAAuw/YzbZaZ7uSioWcm3KMYgRHoGrx2gR_sVwACLcBGAsYHQ/s72-c/photo6327834601086626009.jpg
Kirologi
https://www.kirologi.my.id/2019/09/cara-menggunakan-telegram-via-pc-laptop.html
https://www.kirologi.my.id/
https://www.kirologi.my.id/
https://www.kirologi.my.id/2019/09/cara-menggunakan-telegram-via-pc-laptop.html
true
246913994022468985
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content